kriwil logo

aldiantoro nugroho. @kriwil. indonesia. part-time programmer. full-time dreamer. elm. linux. ubuntu. python. django. vim. indiana pacers. manchester united. random.

  1. Blog Tewas?

    Katanya blog (standar) telah mati. Gue sendiri merasakan keinginan ngeblog itu udah jauh berkurang dibanding jaman awal-awal dulu. Padahal kata Enda, kita hanya butuh 10 menit untuk ngeblog. Meluangkan waktu 10 menit itu gak susah. Yang susah itu memaksimalkan 10 menit itu menjadi sebuah tulisan.

    Tapi, balik ke judul, gue rasa blog belum mati. Blog bertransformasi ke bentuk yang lebih bebas. Ke bentuk yang, euh, tidak berbentuk. Sekarang jaman mobile. Duduk di depan komputer ngetik beberapa paragraf untuk blog sudah tidak jaman. Mobile blogging menjadi pilihan yang menarik untuk orang-orang yang memang tidak menghabiskan waktu seharian di depan komputer. Microblogging, photoblogging, atau video blogging (bagi yang mampu) bisa menjadi alternatif.

    Gue sendiri lagi menikmati alternatif dari posterous.com. Bisa post langsung dari email. Gak usah repot buka web browser, login ke halaman admin, trus nulis di situ. Gue jadi bisa memanfaatkan kelebihan hp gue dengan maksimal. Aplikasi email client harusnya sudah menjadi standar di handphone yang cukup bagus. Biasanya, selama bisa digunakan untuk berinternet, aplikasi email standar sudah tersedia di hp itu.

    Jadi, kalau di sini lagi gak ada tulisan, mungkin bisa cek halaman posterous gue, kriwil.posterous.com. Topiknya gak terlalu sempit seperti di sini. It's pretty much what I was thinking at that time.

    — 20081119 – aldi —
If you have any comment, tweet me @kriwil.