kriwil logo

aldiantoro nugroho. @kriwil. indonesia. part-time programmer. full-time dreamer. elm. linux. ubuntu. python. django. vim. indiana pacers. manchester united. random.

  1. Bukan Ngeblog

    Gue suka sama Maniacal Rage! Bukan, bukan gaya tulisannya -- soalnya gue belum baca, baru liat-liat seklias -- tapi sama idenye menghilangkan judul dan komentar.

    Getting rid of post titles and comments is the best thing you can do for your content.

    Gue mau coba ah. Tentu, modalnya adalah tulisan di section Rambling ini. Gue udah bikin desainnya sih, tapi masih dasar banget, dan itu juga mirip banget sama desain dari Maniacal Rage, jadi kayaknya gue gak pasang deh. Mending cari inspirasi lagi. Susah juga sih nyari insipirasi model simplicity kayak gitu. Yah, setidaknya buat gue susah. Mungkin ujung-ujungnya gue bakal pake juga desain itu :D

    Satu hal yang basi tapi akhirnya gue setuju, ternyata nulis tentang sesuatu yang pribadi itu gampang banget. Beneran deh. Kalau mau jadi blogger yang punya tulisan setiap hari, tulis aja tentang kehidupan pribadi. Gak akan pernah habis ditulis. Yah, tentu ini tidak berlaku untuk para adsenser. Tulisan tentang diri sendiri gak akan menarik minat banyak orang. Kecuali kalau kita adalah Andrea Hirata.

    Ngomongin Andrea Hirata, tentu yang terlintas adalah Tetralogi Laskar Pelangi. Walau gue belum baca (karena emang belum terbit) buku terakhirnya, Maryamah Karpov, tapi gue dengan yakin mengatakan bahwa Adrea Hirata dengan tetralogi Laskar Pelangi-nya adalah fenomena sastra Indonesia dekade ini. Yah, gue emang jarang banget baca karya-karya orang Indonesia, jadi mungkin aja gue salah. Tapi gue cinta banget sama Laskar Pelangi ini. Mungkin buku-buku ini akan gue jadikan bacaan wajib buat anak-cucu gue nanti.

    Tuh kan, tulisan panjang yang mengalir begitu saja. Yah, bukan berarti tulisannya bagus juga sih, tapi kan yang penting panjang. Jadi inget jaman SD/SMP dulu. Ada yang bilang, kalau ulangan/ujian PMP (PPKn) jawabannya harus panjang biar kelihatan bagus. Katanya kalau panjang-panjang, kita jadi kelihatan pintar. Tapi gue gak pernah kayak gitu. Pegel gila. Buat gue sih, selama jawaban gue udah menjawab pertanyaan, ya berarti udah cukup, walau jawaban gue kadang cuma satu atau dua kalimat, bukannya satu atau dua paragraf.

    — 20070927 – aldi —
If you have any comment, tweet me @kriwil.