kriwil logo

aldiantoro nugroho. @kriwil. indonesia. part-time programmer. full-time dreamer. elm. linux. ubuntu. python. django. vim. indiana pacers. manchester united. random.

  1. Ganti Domain Ganti Semua?

    Ini pasti masalah uang. Pasti. Berhubung gue jarang baca detik (well, sering sih, tapi bacanya sekip-sekip), gue baru tau kalau sekarang sudah ada aturan untuk penggunaan nama domain buat situs pemerintahan. Ternyata dari 2006 ... dan sekarang akhir 2007 ... duh kasian amat gue.

    Jadi, gara-gara peraturan itu, tentunya situs-situs pemerintahan harus diganti nama domainnya. Salah satunya, yang diberitakan di detiknet, yaitu Kabupaten Bantul. Situs lama yang beralamat di www.bantul.go.id harus diganti menggunakan bantulkab.go.id.

    Awalnya gue mikir, gampang dong tinggal bikin permanent redirect dari situs lama ke situs baru, trus kasih pengumuman kalo url-nya ganti. Pas gue liat isi dari kedua url di atas, ternyata beda. Lah. Pikiran kotor langsung berkata "wah ini sih pasti ada kaitannya dengan proyek dan uang". Ya maksud gue, cuma ganti url aja kok sampe ngubah semua isinya? Euh, isinya sih engga kayaknya, tampilannya aja.

    Ah, tapi itukan cuma pikiran asal gue aja. Mungkin aja Pemda Kabupaten Bantul emang memanfaatkan momen itu buat sekalian ganti desain. Gue aja sebulan bisa berkali-kali ganti desain, kenapa mereka engga, iya ngga? :D

    — 20071127 – aldi —
If you have any comment, tweet me @kriwil.