kriwil logo

aldiantoro nugroho. @kriwil. indonesia. part-time programmer. full-time dreamer. elm. linux. ubuntu. python. django. vim. indiana pacers. manchester united. random.

  1. Ganti Lagi

    Tidak, anda tidak salah alamat. Iya, ganti lagi ya tampilannya. Gatel banget kayaknya gue. Ya namanya juga lagi belajar. Gue gak bakal pernah puas kayaknya. Dan pastinya nanti bakal ganti lagi ganti lagi sampai entah kapan.

    Kali ini, seperti gue bilang sebelumnya, gue hilangin tampilan judul. Tadinya mau ngilangin fitur komentar. Tapi kasian nanti para penggemar yang mau memuja gue gak bisa dong. Tapi gue ilangin semua yang berhubungan langsung dengan komentar di halaman depan. Ngga ada link langsung menuju komentar. Ngga ada jumlah komentar yang masuk. Ngga ada informasi komentator terakhir. Pokoknya bersih.

    Kenapa? Kalo berdasarkan pengalaman Garrett Murray -oh ya, akhirnya desainnya ngikutin dikit blog dia-, menghilangkan dua item di atas (judul dan komentar) berhasil meningkatkan fokus ke bagian menulisnya, bagian yang justru paling penting dari ngeblog. Well, itu yang gue butuhkan. Fokus. Walau gue gak melihat koneksinya antara menghilangkan dua hal tadi dengan meningkatnya fokus gue dalam menulis, ngga ada salahnya juga dicoba. Lagian gue emang lagi nyari suasana baru kok.

    — 20070928 – aldi —
If you have any comment, tweet me @kriwil.