kriwil logo

aldiantoro nugroho. @kriwil. indonesia. part-time programmer. full-time dreamer. elm. linux. ubuntu. python. django. vim. indiana pacers. manchester united. random.

  1. Iseng (lagi). Tampilan Desktop (lagi)

    desktop 20090206 klik gambar di atas untuk tampilan tangkapan layar secara keseluruhan

    Beginilah kalo gak ada ide, lagi-lagi tangkapan layar komputer di pasang di blog. Menggunakan ubuntu 8.10, dengan tema Shiki-Colors untuk GTK-nya. Wallpaper, icon, dan GDM juga ngambil dari situ. Unified theme FTW!

    Oh iya, launcher di bawah itu menggunakan gnome-do dengan tema docky. Normalnya gue mengaktifkan opsi autohide, tapi untuk kebutuhan tulisan ini gue tampilkan agar terlihat.

    Gue rasa docky ini benar-benar memenuhi kebutuhan gue. Gue gak terlalu suka model 2 panel gnome karena memenuhi layar, tapi menggunakan 1 panel saja tidak cukup kalau sedang membuka banyak aplikasi.

    Sebelum ada docky, gue bisanya menggunakan 2 panel dengan panel bawah untuk daftar window, dengan mengaktifkan opsi autohide. Sebenarnya opsi ini sudah cukup memenuhi kebutuhan gue. Gue sangat jarang mengakses daftar window di panel karena gue lebih suka menggunakan kombinasi alt + tab untuk berganti aplikasi. Tapi ada kalanya gue perlu melihat dengan mudah aplikasi apa saja yang sedang terbuka. Dan menurut gue docky melakukannya dengan lebih baik jika dibandingkan applet window list di gnome-panel. Setidaknya menurut gue. Nilai tambah untuk docky, karena dia mendaftarkan 5 aplikasi yang paling sering gue buka (menggunakan gnome-do).

    — 20090206 – aldi —
If you have any comment, tweet me @kriwil.