kriwil logo

aldiantoro nugroho. @kriwil. indonesia. part-time programmer. full-time dreamer. elm. linux. ubuntu. python. django. vim. indiana pacers. manchester united. random.

  1. Jakarta ...

    Hari ini ulang tahun ya? saya sampai lupa :P

    Maklum, habisnya saya tidak begitu mengenal kamu sih. Padahal, saya sudah menjadi temanmu sejak tahun 1984.

    Kamu tuh ngga rapih yah?! Jalanan macet, polusi tidak terhindarkan, sampah di mana-mana, kejahatan merajalela. Saya sebenarnya senang sekali menjadi teman kamu, tapi kadang-kadang saya suka merasa malas berteman denganmu.

    Saya tidak pernah merasa santai kalau berangkat ke kampus, selaluuu macet. Belum lagi para pengemudi yang mungkin sama kesalnya dengan saya, jadi mengemudinya seperti orang stress. Tapi untungnya saya tidak stress ;)

    Kalau saya berjalan di malam hari, saya selalu was-was. Saya jadi takut menghubungi Ibu di rumah, mengabari bahwa saya sedang dalam perjalanan pulang, karena saya tau, orang jahat pasti sedang mengintai.

    Belum lagi sampah yang bertebaran di mana-mana. Baunya menyengat! Dan juga, menjadi penyebab terjadinya banjir.

    Kamu tuh suka ngga konsisten ya? Kalau aku melewati daerah Thamrin - Sudirman, Kuningan, kamu tuh rapiiiih banget. Tapi coba deh ke daerah yang terletak di pinggiran kamu, kok jadi bertolak belakang ya? Masih banyak sekali teman-teman kamu yang tinggal di bantaran kali. Mereka menggunakan air dari kali itu untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Padahal, air itu kan kotor banget :(

    Oiya, katanya kamu lagi membuat monorail ya? Wah, makin maju saja ya transportasi kamu, setelah kemarin membuat Trans Jakarta yang sempat menimbulkan pro dan kontra. Apakah benar pembuatan monorail ini bisa mengatasi kemacetan? Mengapa kamu tidak membenahi sarana yang sudah ada saja, seperti KRL. Sudah tau kan kalau KRL kamu sudah tidak layak? baik pelayanan, maupun keretanya itu sendiri.

    Yah, saya sih hanya satu dari sekian belas juta teman kamu. Tidak banyak yang bisa saya lakukan, selain mengungkapkan perasaan saya di sini :)

    Ya udah, selamat ulang tahun yang ke-478 ya, semoga kamu bisa lebih teratur, bisa lebih bersih, bisa lebih rapih. Tolong bilang sama teman-temanmu, supaya ikut menjaga kamu :)

    — 20050622 – aldi —
If you have any comment, tweet me @kriwil.