kriwil logo

aldiantoro nugroho. @kriwil. indonesia. part-time programmer. full-time dreamer. elm. linux. ubuntu. python. django. vim. indiana pacers. manchester united. random.

  1. Jangan Nonton Midnight Live

    Yup, Midnight Live di MetroTV. Terutama kalau buku terbaru Harry Potter baru keluar. Efeknya, KENA SPOILER!

    Heran deh sama pembawa acaranya, maunya apa sih?!

    Jadi, hari ini kebetulan tema dari Midnight Live di MetroTV adalah "Harry Potter Mania". Acaranya mengundang seorang narasumber penggemar Harry Potter. Isi dari liputannya juga berkisar penggemar Harry Potter dan koleksinya. Lumayan bagus kok. Tapi, pas sesi menjawab telepon masuk, ada kejadian yang pasti sangat dihindarkan oleh penggemar Harry Potter yang belum selesai membaca buku Harry Potter keenam.

    Disclaimer: Warning! May contain spoiler from Harry Potter: Half-Blood Prince. Make sure you know what you're doing.

    Jadi begini kira-kira kejadiannya,
    Ketika acara berlangsung ada seorang penelpon yang berhasil masuk dan diterima. Lalu dia mengungkapkan kekecewaannya (mungkin tepatnya kesedihannya kayaknya) karena salah satu tokoh telah tewas. Tokoh tersebut telah ada dari buku kesatu, dan merupakan tokoh yang sangat bijaksana (Yeah! No need to guess!).

    Kemudian sang pembawa acara menanyakan siapa nama tokoh tersebut. Tetapi sang penelpon menolak mejawabnya dengan alasan tidak fair buat yang belum membacanya. Hal itu didukung penuh oleh narasumber yang juga belum selesai membaca buku keenam tersebut.

    Merasa tidak puas, pembawa acara terus memaksa sang penelpon untuk memberitahu nama tokoh yang tewas tersebut, dengan disertai 'ancaman' akan ditulis di running text kalau tidak mau memberitahu. Sang penelpon, merasa tidak enak karena terus dipaksa, akhirnya menyebutkan nama tokoh yang tewas tersebut. Dan sang narasumber langsung menyambutnya dengan muka yang sangat kecewa, walau masih memaksakan untuk senyum.

    Merasa senang mendapatkan jawabannya, pembawa acara terus menyebutkan nama dan jabatan tokoh yang tewas tersebut, dan mengkonfirmasikan jabatannya ke narasumber, yang hanya dijawab dengan kata "iya" dan anggukan kecil.

    Diakhir acara, sang pembawa acara mengulang kembali info yang sangat tidak penting itu, dengan gaya berita, "Ya, berita duka cita buat para penggemar Harry Potter. Di buku keenam ini harus kehilangan [nama-di-sini], [jabatan-di-sini] dari Hogwarts ...". ARRGGHH!

    Sebelum berpisah, sang pembawa acara menyempatkan bertanya ke narasumber, "Jadi gimana, masih ingin membaca bukunya setelah mengetahui bahwa [nama-di-sini] telah tewas?"
    Narasumber, dengan muka sedikit (sangat!) kecewa tapi tetap memaksakan untuk tersenyum, "Oh, tentu, sayakan belum tahu bagaimana dia tewas".

    Huh! Untung gue udah tau siapa yang tewas, jadi ngga terlalu emosi lagi, walaupun tetap emosi :(

    Sekian laporan dari saya, dari acara Midnight Live MetroTV sekitar 40 menit yang lalu dari entry ini dibuat.

    — 20050720 – aldi —
If you have any comment, tweet me @kriwil.