kriwil logo

aldiantoro nugroho. @kriwil. indonesia. part-time programmer. full-time dreamer. elm. linux. ubuntu. python. django. vim. indiana pacers. manchester united. random.

  1. Mau nonton NBA Allstar 2005 ???

    Tadi (apa kemaren yah?) pagi gw seperti biasa memulai hari dengan membaca koran. Trus pas liat halaman olah raga, ada berita hasil pertandingan NBA Allstar Game, yang dimenangkan oleh kubu East, 125 - 115, melawan kubu West. Well, bukan hasilnya yang pengen gw bahas, tapi di mana gw bisa nonton pertandingan itu di TV??!!.

    Huaaa, jangan suruh gw pasang TV Kabel, atau Indovision, atau semacamnya. Yang gw mau, gw nonton di tv lokal :P

    Padahal, beberapa (baca: banyak) tahun yang lalu, gw bisa nonton pertandingan NBA di tv lokal. Gw nonton di RCTI dan SCTV. Gw lupa yang mana yang duluan nanyangin. Trus, setelah tidak menayangkan pertandingan NBA, RCTI (atau SCTV yah?) sempat menayangkan acara pendukungnya, yang kalo ngga salah namanya NBA Inside Stuff. Trus juga ada acara yang dibawain sama Tamara Geraldine & Iwa K, di RCTI, yang gw lupa namanya ^^

    Waktu itu gw pikir, yah, walaupun ngga bisa nonton pertandingannya, gw bisa nonton cuplikan-cuplikannya dikit. Tapi, sekarang, gw cuma bisa nonton berita pertandingannya doang, di MetroTV, tiap malem, itu juga ngga sampe 5 menit kali.

    Setau gw, basket di Indonesia sudah semakin maju deh, udah semakin banyak penggemarnya. Gw inget kok, waktu final IBL (Indonesian Basketball League), yang nonton menuhin stadion. Trus, setiap pertandingan ASPAC, Bhineka, dan Satria Muda, penontonnya juga membludak. Yaa, mungkin, karena penggemar basket lokal udah membludak, maka mungkin pihak televisi merasa ngga perlu menayangkan pertandingan NBA, tetapi cukup pertandingan lokal aja.

    Terus terang, gw iri deh sama sepak bola, tayangan langsung liga-liga Eropanya memenuhi jam tayang di Sabtu dan Minggu malam. Bahkan, liga Italia sampai ditayangkan oleh 3 stasiun TV. Well, gw juga suka sepak bola sih, dan gw juga sangat menikmati tayangan sepak bola tersebut, tapi kan kalo ada tayangan NBA juga, bakal lebih asik, paling engga buat gw sendiri :D

    Yah, gw sih cuma bisa berharap, mudah-mudahan stasiun-stasiun TV di Indonesia mau kembali menayangkan pertandingan NBA lagi, walaupun cuma siaran tunda. Atau, mudah-mudahan Bokap gw jadi masang Indovision di rumah, amin :)

    — 20050222 – aldi —
If you have any comment, tweet me @kriwil.