kriwil logo

aldiantoro nugroho. @kriwil. indonesia. part-time programmer. full-time dreamer. elm. linux. ubuntu. python. django. vim. indiana pacers. manchester united. random.

  1. Mencoba Yahoo! Mail Beta

    Gue baru tau, ternyata Yahoo! Mail mau ganti tampilan yah? :D Baru tau tadi, pas mau ngecek email setelah dapet pemberitahuan dari Yahoo! Messenger ada email baru yang sampai ke inbox gue. Gue "diajak" untuk menggunakan Yahoo! Mail Beta. Komentar gue pas pertama kali nyoba? AJAX! :D

    Yahoo! Mail Beta - Loading

    Setelah memasukan username dan password, kita dibawa ke halaman loading, dengan background putih dan tulisan "Loading Yahoo! Mail..." di tengah-tengah.

    Yahoo! Mail Beta - Inbox

    Dalemnya? mirip desktop mail client! dengan panel yang bisa diatur ukurannya, dengan panel yang bisa menampilkan isi email langsung di bawah daftar email kita, benar-benar mirip desktop mail client semacam Outlook Express atau Mozilla Thunderbird =)

    Tampaknya Yahoo! sudah merasa semakin terancam dengan kehadiran GMail. Kalau gue sih, menggunakan keduanya sebagai web email client gue. Email di Yahoo! bisanya lebih ke email yang bersifat personal atau pribadi, karena kelengkapan fitur di Yahoo! seperti Calendar, Address Book yang lebih rapi (menurut gue), yang gue ngga bisa temukan di GMail.

    Sedangkan GMail gue gunakan untuk mengikuti diskusi di berbagai mailing-list, karena kemudahan tampilan dalam bentuk percakapan, fitur yang membuat hidup menjadi sangat indah™. Nggak kebayang kalau gue ikut mailing-list semacam milis gajah dengan menggunakan Yahoo! Mail. Bisa stress duluan sebelum baca emailnya :D

    — 20051209 – aldi —
If you have any comment, tweet me @kriwil.