kriwil logo

aldiantoro nugroho. @kriwil. indonesia. part-time programmer. full-time dreamer. elm. linux. ubuntu. python. django. vim. indiana pacers. manchester united. random.

  1. Telkom Speedy

    Akhirnya, setelah perjuangan panjang yang memakan waktu hampir setahun, gw berhasil mendapatkan fasilitas ADSL dari Telkom. Tepatnya mulai tanggal 8 September 2004, sekitar jam 9 malam, gw berhasil online dengan Telkom Speedy. Lalu, langsung dong gw melakukan speedtest, untuk membuktikan kecepatan dari ADSL. Gw nyoba di plasa dan di starone, dan ternyata dapet 300++ Kpbs, waw !! :P Trus, tadi gw coba lagi, dan http://img.photobucket.com/albums/v451/kriwil/logs/starone.jpg dan http://img.photobucket.com/albums/v451/kriwil/logs/plasa.jpg

    Jadi begini kira-kira kronologis perjuangan gw ::

    Akhir 2003 Gw dateng ke kantor Telkom di Prumpung untuk nanya tentang ketersedian fasilitas ADSL telkom di daerah gw (Pondok Gede), dan ternyata daerah gw belum tersedia, dan dikatakan bahwa quarter ke-2 tahun 2004 sudah tersedia.

    Juni 2004 Gw ke Metropolitan Mall, dan melihat Telkom sedang pameran. Gw mendapatkan brosur yang menyatakan daerah Pondok Gede sudah terpasang fasilitas ADSL terhitung Mei 2004. Besoknya gw langsung ke kantor Telkom di Prumpung, dan ternyata, tetap belum terpasang. Ketika gw menunjukkan brosur yang gw dapat, mereka hanya bilang, itu emang target dari pusat (Telkom), tapi di lapangan, prakteknya bisa berbeda :( Kemudian mereka berjanji, bulan depan (Juli 2004) kemungkinan sudah terpasang.

    Juli 2004 Gw telp ke 147, dan menanyakan tentang ADSL. Orang yang menjawab menyuruh gw untuk dateng langsung. Ya, gw dateng ke Telkom lagi, untuk menanyakan kabar ADSL Telkom, dan seperti yang sudah gw duga, belum terpasang. Dan lagi-lagi mereka berjanji, bulan depan (Agustus 2004) sudah terpasang. Sebelum pulang, gw minta nomer telpon yang bisa dihubungi untuk menanyakan kabar selanjutnya.

    Agustus 2004 Gw telpon ke nomor yang dikasih, dan kembali menanyakan kabar ADSL tersebut, dan lagi-lagi, jawabnya belum, dan mereka dengan lebih diplomatis menjawab, akhir tahun 2004 sudah pasti terpasang. Waks! lama banget kalo nunggu sampe akhir tahun. Akhirnya, gw memutuskan untuk menggunakan starone, yang pada saat itu GPRS-nya masih gratis, dan mulai September 2004 memberikan tarif flat Rp 200,000 per bulan untuk GPRS-nya.

    September 2004 Tanggak 4 September, gw ditelpon sama orang Telkom, mengabarkan bahwa fasiltas ADSL Telkom sudah bisa gw gunakan. Tanpa membuang waktu, gw langsung datang ke Telkom (lagi) untuk mendaftarkan diri. Akhirnya, setelah membereskan segala adminstrasi, tanggal 8 September 2004 gw diberi kabar bahwa fasilitas ADSL gw udah aktif ... dan here I am ... :)

    — 20040909 – aldi —
If you have any comment, tweet me @kriwil.