kriwil logo

aldiantoro nugroho. @kriwil. indonesia. part-time programmer. full-time dreamer. elm. linux. ubuntu. python. django. vim. indiana pacers. manchester united. random.

  1. The 99, Komik Superhero Islam

    The 99

    Komik baru. The 99. Awalnya tau dari cerita Bapak Aria. Komik superhero dengan menggunakan latar belakang Islam, tapi ngga berusaha -mengambil istiliah Aria- menceramahi.

    Pertama kali melihat komiknya, meliat sekilas isinya, mirip X-Men. kumpulan orang-orang dengan kemampuan luar biasa melawan kejahatan di dunia. Bedanya, kalau X-Men itu mutan (keanehan genetik), The 99 mendapatkan kekuatan dari permata yang disebut Permata Cahaya (Permata Nur).

    Komik ini dibuat oleh Dr Naif Al-Muatawa dan tim. Setidaknya itu yang tertulis di sampul buku. 3 dari 5 orang timnya pernah menjadi tim untuk Marvel Comics. Keren juga.

    Gambarnya bagus. Gaya pengambaran karakternya mengikuti gaya barat ala Marvel / DC Comics. Mungkin karena pengaruh 3 orang itu tadi. Tapi baguslah begitu. Soalnya menurut gue, tokoh-tokoh superhero emang lebih cocok digambar dengan gaya itu. Soalnya kesannya kuat. Gaya manga Jepang lebih cocok buat cerita dengan tema drama atau semacamnya.

    Hasil scan gambar sampul depan, belakang, dan kata pengantar bisa diliat di album sharingfoto saya.

    — 20071004 – aldi —
If you have any comment, tweet me @kriwil.